FAQ

Tanya: Saya punya Fansub, dan ingin ngajakin Yuki join, bagaimana caranya?

Jawab: Kamu bisa kirim pesan ke Fanspage Yuki terkait detailnya, jadi enggak usah sungkan-sungkan, ya!


Tanya: Saya ingin gabung jadi relawan Yuki, bagaimana caranya?

Jawab: Kamu bisa langsung kirim pesan ke Fanspage Yuki, bilang saja ingin bergabung jadi relawan dan ingin mengisi posisi apa. Yang perlu digarisbawahi di sini, Yuki menerima relawan untuk segala posisi (penerjemah, penyelaras waktu, penyunting, penata rias, pengolah video) selama kamu memenuhi persyaratan sederhana dan memang punya kemampuan di bagian itu.


Tanya: Kok kartun “ini” enggak rilis-rilis? Jangan delay mulu, Say!

Jawab: Begini, Cinta …. Yuki punya sumber daya yang sangat terbatas buat beresin kartun-kartun yang sudah telanjur delay, apalagi yang delaynya sudah lama banget.  Makanya tiap ditanya pun, cuma bisa jawab “nanti”, “mungkin”, atau “tunggu saja”. Bukan berarti Yuki enggak ingin beresin kerjaan yang sudah-sudah, enggak, tapi memang keadaan yang belum berkompromi sama keinginan relawan di sini.


Tanya: Apa bedanya rilisan dengan tag [Yukisubs] dan [Yuki] saja?

Jawab: Secara sederhana, rilisan [Yukisubs] adalah rilisan dengan dialog dan tata rias yang jauh lebih baik dibanding rilisan dengan tag [Yuki] saja. Tag [Yuki] dikhususkan untuk rilisan yang lebih berkutat pada kecepatan rilis dengan sedikit-banyak masih mempertahankan ketepatan dialog terjemahan.


Tanya: Kok videonya enggak bisa diputar/rusak?

Jawab: Ganti pemutar video pakai K-Lite Codec Pack versi standard ke atas, MPV, atau VLC versi terbaru.

Buat ponsel Android, bisa pakai MPV for Android atau VLC for Android.


Tanya: Ada bagian yang salah dari rilisan Yuki, di mana saya bisa lapor (baca:nyalahin yang garap)?

Jawab: Kamu bisa join Discord Yuki dan masuk ke kanal #kritik-saran. Di sana, semua laporan kesalahan akan direkap dan segera digunakan untuk membetulkan berkas yang sudah dibagikan.


Tanya: Kalian semua suci aku penuh dosa.

Jawab: Terserah.